KEMENDESA: DESA FOKUS PADA SATU PRODUK

Administrator 20 Desember 2016 05:37:57 WIB

Desa yang sukses adalah desa yang fokus pada satu komoditas tertentu. Hasil komoditas tersebut juga harus memiliki skala produksi yang besar.

“Jika skala produksinya cukup, biaya produksi murah, maka investor dapat terpancing untuk masuk mengembangkan sarana pascapanen. Kita ingin agar harga produk tidak jatuh,” ujar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo.

Setiap desa, lanjut Menteri Eko, memiliki keunikan masing-masing. Oleh karena itu, pemerintah dan aparat desa harus jeli melihat dan memetakan business model yang akan digunakan dalam membangun desa. Hal tersebut dinilai penting untuk mengoptimalisasikan keunggulan dan keunikan suatu desa.

Setiap desa, lanjut Menteri Eko, memiliki keunikan masing-masing. Oleh karena itu, pemerintah dan aparat desa harus jeli melihat dan memetakan business model yang akan digunakan dalam membangun desa. Hal tersebut dinilai penting untuk mengoptimalisasikan keunggulan dan keunikan suatu desa. (Sumber:http://www.kemendesa.go.id/view/detil/1959/gelar-roadshow-mendes-pdtt-minta-tiap-desa-fokus-pada-satu-produk)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi MALAKA

tampilkan dalam peta lebih besar