KOMPAK: MEMBANGUN DESA LEWAT PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI DESA

Administrator 23 Mei 2017 03:57:32 WIB

Berbagai tantangan dan kebutuhan yang dihadapi oleh Desa dalam pengelolaan Sistem Infprmasi Desa, maka perlu ditangani agar pemanfaatan SID dapat dioptimalkan dan diperluas. Salah satu upaya untuk mencapai itu, maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas lanjutan bagi para operator SID terkait perluasan cakupan fungsi dan kualitas pengelolaan SID.

Untuk maksud tersebut Lembaga Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejateraan (KOMPAK) serta didukung oleh the Australian Government and Managed mengadakan pelatihan lanjutan bagi Operator Sistem Informasi Desa (SID) untuk empat (4) Kabupaten se Provinsi Nusa Tenggara Barat selama lima (5) hari, dari 21-25 Mei 2017. Pelatihan yang menghadirkan Empat Puluh Empat (44) peserta dari empat (4) Kabupaten yaitu Bima, Sumbawa, Lombok Timur dan Lombok Utara ini bertempat di Aruna Senggigi Hotel.

Hasil akhir dari pelatihan tersebut Operator SID memiliki keterampilan teknis dalam menginput dan menyajikan data pendukung perencanaan pembangunan desa, terampil membangun dan mengelola website desa sebagai media publikasi kegiatan desa dan keterbukaan informasi pubkik di desa, terampil mengoperasikan aplikasi pembuatan infografis untuk publikasi APBDES.

Dokumen Lampiran : KOMPAK MEMBANGUN DESA LEWAT PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI DESA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MALAKA

tampilkan dalam peta lebih besar